Headline News

header-int

Sebanyak 40 Pemilik Homestay Dilatih Manajement

Kamis, 10 September 2020, 10:27:09 WIB - 268 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Sebanyak 40 Pemilik Homestay Dilatih Manajement

Pesisir Selatan -- Sebanyak 40 orang pengelola Homestay se Kabupaten Pessel mendapatkan pelatihan manajemen homestay. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melalui dana Alokasi Khusus (DAK) selama 3 hari Kamis -Sabtu (10-12/9) di Hotel Hannah Hotel. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo Kamis (10/9)  mengungkapkan masyarakat harus selalu didorong dan dimotivasi agar bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam mendukung kegiatan kepariwisataan didaerahnya.

Menurutnya  Pemberdayaan masyarakat di Kawasan  perlu selalu dilakukan ,agar seiring berkembangnya  destinasi wisata maka  pola dan tingkah laku masyarakat juga harus membaik dan mampu menjadi pelaku wisata andal.

"Sekarang ini pemerintah selalu berusaha untuk melengkapi sarana dan prasarana dengan mensinergikan semua lini untuk bisa terlibat langsung dan melahirkan program program pengembangan," ujarnya 

Mengungkapkan  pengembangan destinasi wisata bahari unggulan terus dilakukan. Pemkab tak henti  memberikan pendampingan kepada kelompok masyarakat sebagai pelaku  utama dalam pengelolaan kawasan pariwisata ini. Salah satunya adalah pembinaan bagi masyarakat pengelola homestay .

"Pemberdayaan yang dilakukan perlu diapresiasi sebab dengan  diberikannya pemahaman terhadap masyarakat tentang cara pengelolaan homestay  nantinya masyarakat mampu dan mengetahui jika nantinya rumah mereka dirubah menjadi homestay," ujarnya 

Pada pelatihan ini pengelola homestay diberikan pemahaman terkait pengelolaan homestay dan strategis pemasaran dan produknya, pengelolaan makanan yang bersih bergizi sehat dan aman (B2SA) untuk menu makanan di Homestay dan pemasaran homestay mengunakan teknologi digital.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube