Headline News

header-int

Sekda Erizon Ajak Semua Elemen Bersinergi Berantas penyalahgunaan Narkoba

Senin, 09 September 2019, 13:05:10 WIB - 241 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Sekda Erizon Ajak Semua Elemen Bersinergi Berantas penyalahgunaan Narkoba

Painan - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon mengajak semua pihak bersinergi dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan.

"Ancaman narkoba akhir-akhir ini semakin serius, maka seluruh elemen masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan bersatu untuk memberantasnya," kata Erizon di Painan, Senin.

Ia menerangkan zat terlarang tersebut sangatlah berbahaya bagi kesehatan dan merusak keberlangsungan kehidupan baik secara fisik maupun psikis penggunanya.

Narkoba akan mudah masuk ke Pesisir Selatan jika tidak ada pengawasan ketat dan kepedulian masyarakat dalam memperhatikan lingkungan.

Karena itu semua elemen masyarakat harus bersatu dalam memberantas peredaran dan penyalahnggunaan narkoba.

Terutama pada kalangan remaja masih rentan terhadap pengaruh narkoba.

Hal ini karena usia remaja yang seringkali menjadi sasaran dan lebih mudah tergoda untuk mencoba hal-hal baru.

Maka untuk mengantisipasinya remaja harus diberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba secara berkelanjutan, melalui pendidikan agama untuk memperkuat keimanan mereka.

Kemudian setiap individu harus memiliki tanggung jawab moral dalam mengawasi lingkungan agar tidak ada ruang bagi pengedar narkoba melakukan aksinya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube