Headline News

header-int

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Terbitkan Edaran Penyesuaian Jam Kerja ASN

Jumat, 27 Maret 2020, 09:33:35 WIB - 138 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Terbitkan Edaran Penyesuaian Jam Kerja ASN

Pesisir Selatan, - Memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sekretaris Daerah Ir. Erizon, MT terbitkan Surat Edaran bernomor 800/683/BKPSDM-2020 tentang Penyesuaian Jam Kerja ASN terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19 dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (26/03).

Dalam surat edaran tersebut Erizon mengungkapkan untuk menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia tanggal 15 Maret 2020 terkait penanganan Covid-19 dan memperhatikan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 maka perlu dilakukan penyesuaian jam kerja ASN.

“ASN yang hamil, sakit menahun, ibu menyusui serta pernah kontak fisik dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantau (OPD) agar bekerja dari rumah/ Work From Home (WFH) selama 14 (empat belas) hari kalender terhitung semenjak tanggal 27 Maret – 9 April 2020,” jelasnya.

Masih dalam surat edaran tersebut juga dijelaskannya ASN yang bekerja dari rumah diseleksi Kepala Perangkat Daerah yang bersangkutan dengan menerbitkan Surat Perintah Pelaksanaan Kerja dari rumah

“Presensi kehadiran dilaksanakan melalui mekanisme Online dan tidak diperkenankan keluar daerah tanpat persetujuan pimpinan,” lanjutnya.

Walaupun demikian, dalam keadaan mendesak ASN yang bersangkutan dapat dipanggil kembali ke kantor untuk melaksanakan tugas, serta kepada Kepala Perangkat Daerah wajib memonitoring dan mengontrol ASN tersebut agar tetap berada dilingkungan tempat tinggalnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube