Headline News

header-int

Seluruh ASN Hadiri Apel Perdana Pascalibur Lebaran

Senin, 10 Juni 2019, 10:12:37 WIB - 547 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Seluruh ASN Hadiri Apel Perdana Pascalibur Lebaran

Painan - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menghadiri apel perdana pasca libur lebaran 2019 di halaman kantor bupati setempat, Senin(10/6).

"Total ASN berjumlah 1.208 yang berhalangan hadir dengan keterangan 19 ASN dan sisanya sebanyak 1.189 ASN hadir semuanya," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai memimpin apel tersebut di Painan.

Pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya terkait kehadiran ASN dan berharap apel perdana pascalibur lebaran menjadi pendorong bagi seluruh ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga momentum libur lebaran bisa menjadikan ASN lebih bersemangat dan lebih produktif dalam menuntaskan pekerjaan yang ditinggal ketika akan memasuki masa liburan," ujarnya.

Menurutnya pascalibur lebaran banyak pekerjaan yang menanti, semua ASN mesti bekerja cepat dan bekerja tuntas sehingga semuanya selesai dengan baik.

Ia juga berterimakasih kepada ASN yang tetap bertugas pada saat libur lebaran dengan harus mengorbankan waktu-waktu istimewa bersama keluarga dan sanak saudaranya.

Kendati demikian ungkapnya pengorbanan mereka tidak sia-sia karena berhasil menciptakan suasana kondusif ditengah "serbuan" ribuan wisatawan ke daerah itu selama libur lebaran.

"Kepada personel Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, petugas kebersihan dan lainnya yang ikhlas bekerja ketika rekan-rekannya tengah berlibur saya ucapkan terimakasih karena semuanya telah berupaya mewujudkan kondisi tertib, bersih, aman dan lancar di Pesisir Selatan," ungkapnya.

Usai pelaksanaan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan acara halal bihalal antara pejabat daerah setempat dengan seluruh staff.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Ahda Yanuar menyebutkan jika terdapat ASN yang tidak hadir pada apel perdana pascalibur lebaran maka sanksi tegas akan menantinya.

Sanksi tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS, selain itu sanksi bagi mereka juga dituangkan dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube