Headline News

header-int

Sembilan Tokoh Menerima IKPS Award Karena Dinilai Berjasa Terhadap Kemajuan Pessel

Senin, 02 Sep 2019, 08:58:58 WIB - 37 | Kontributor : Marlison
Sembilan Tokoh Menerima IKPS Award Karena Dinilai Berjasa Terhadap Kemajuan Pessel

Pesisir Selatan-Sembilan tokoh yang telah berjasa dan berkontribusi terhadap kemajuan Pessel menerima IKPS Award saat Munas DPP IKPS, Sabtu (31/8) di Balairung Hotel Matraman, Jakarta. Diantaranya, Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Bupati Hendrajoni, Is Anwar, Alirman Sori, Indra Syafri  dan lainnya.

Sementara sejumlah tokoh Pesisir Selatan yang berkibar dilevel nasional hadir pada acara pembukaan Musyawarah Nasional DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS),

Tokoh-tokoh penting tersebut diantaranya, Pengusaha Nasional  H. Is Anwar Dt Rajo Perak, S.H., Pelatih Bola Nasional, Indra Sjafri, S.E., Wakil Gubernur, Drs. H. Nasrul Abit, Bupati Hendrajoni, S.H., M.H., Ketua Munas V IKPS, Dr. H. Alirman Sori, yang juga senator terpilih, Dr. Doni Moenek, Sekjen DPD-RI plus para Ketua DPD IKPS seluruh Indonesia.

Bahkan Munas kali ini terasa istimewa karena juga dihadiri ketua paguyuban Ikatan Keluarga Minang, Ikatan Keluarga kabupaten/kota dan undangan dari instansi terkait.

Ketua Pelaksana Munas DPP IKPS, Alirman Sori dalam sambutannya berharap  kegiatan ini menjadi momentum penting bagi persatuan warga Pessel di perantauan.

"Kita berharap Pessel makin maju dan berkembang, sehingga menjadi daerah yang sejahtera kedepan," sebutnya.

Sementara, Ketua DPP IKPS, Hasdanil Hasan mengaku bangga atas terselenggaranya Munas V, dan dihadiri banyak tokoh dan utusan DPD IKPS se-Indonesia.

Sementara itu, Is Anwar sebagai penasehat juga berharap agar orang Pessel dimana saja berada tetap peduli pada kampang halaman.

"Profesi, jabatan dan status sosial jangan sampai menghalangi persaudaraan dan kecintaan kita terhadap kampung halaman,"  pintanya.

Bupati Hendrajoni pada kesempatan itu juga merespon kritik dan saran yang disampaikan kepadanya, untuk berusaha lebih keras lagi memajukan daerah.

"Hampir 3,5 tahun membangun Pessel, berbagai perubahan sudah mulai terlihat, semua itu juga berkat dukungan dan partisipasi perantau dan masyarakat," ungkapnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit mengaku senang Sumatera Barat khususnya Pessel para perantau memberikan kepedulian yang nyata bagi daerah.

"Tanpa perantau rasanya mustahil daerah bisa membangun dengan lancar dan mulus, oleh karena itu, kami mengajak seluruh komunitas yang ada termasuk perantau memberikan atensi dan perhatian yang nyata untuk daerah," pintanya.

Wagub juga sekaligus membuka secara resmi agenda Munas DPP IKPS yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 itu, bertempat di Aula Konvensi Balairung Hotel, Matraman Jakarta. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube