Headline News

header-int

Sinyal, Kebutuhan Masyarakat Saat Ini.

Selasa, 30 Juni 2020, 11:01:58 WIB - 109 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Sinyal, Kebutuhan Masyarakat Saat Ini.

Pesisir Selatan, - Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mimi Riarty Zainul, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME, Kepala Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Yozki Wandri menerima kunjungan Manajer Network Telkomsel Sumatera Barat Andi Okta bertempat diruangan kerja Bupati Pesisir Selatan, Senin (29/06).

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut usulan pembangunan Menara BTS/Sinyal Seluler yang diajukan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika sebagaimana surat usulan yang bernomor 555/127/Kominfo-PS/VI/2020 tertanggal 15 Juni 2020 yang ditandatangani Bupati Pesisir Selatan kepada PT. Telkosel bertempat di Nagari Gantiang Mudik Selatan dan Gantiang Mudik Utara Kecamatan Sutera.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME (Senin, 22/06) mengatakan beberapa nagari telah kita usulkan pembangunan BTS diantaranya pada nagari Gantiang Mudik Selatan dan Gantiang Mudik Utara Kecamatan Sutera dan pada hari ini ditindaklanjuti oleh PT. Telkomsel.

“Sinyal merupakan merupakan kebutuhan masyarakat disamping Sandang dan Pangan saat ini, untuk itu kita akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Nagari Gantiang Mudik Selatan dan Gantiang Mudik Utara Kecamatan Sutera sudah lama mengharapkan kehadiran BTS, terkadang harus menempuh perjalanan jauh cuma hanya untuk berkomunikasi dengan keluarga dan sahabat.

“Alhamdulillah hari ini akan dilakukan Survey Lokasi, mudah-mudahan impian kita bersama untuk membebaskan Pesisir Selatan dari daerah terisolir sinyal seluler bisa terwujud,” tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube