Headline News

header-int

Siswa Masuk SMK Di Pessel Meningkat

, 24 Juli 2010, 00:00:00 WIB - 590 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Juli ----
Partisipasi siswa tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pessel yang masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada tahun ajaran 2010 ini meningkat dari sebelumnya. Tingkat perbandingannya 70 persen untuk SMA dan 30 persen untuk SMK.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Pessel, Jamalus kepada pesisirselatan.go.id di Painan kemaren. Peningkatan tahun ini terjadi sekitar lima persen dari tahun sebelumnya.

Peningkatan ini menurutnya, cukup mengembirakan karena minat siswa SLTP terhadap sekolah kejuruan cukup diperhitungkan. Kedepannya Dinas Pendidikan akan terus menggalang agar peningkatan itu terjadi.

"Disdik terus menggalakan minat siswa-siswi yang melanjutkan ke SMA dan SMK agar berimbang atau sekitar 60 berbanding 40 persen. Kita berharap timbulnya keinginan dari siswa serta dorongan dari orang tua yang ingin anaknya masuk ke SMK terus ditingkatkan karena di SMK anak didik mendapatkan berbagai macam keterampilan serta siap pakai setelah menamatkan," imbuhnya.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube