Headline News

header-int

SMA N 2 Painan Juara Umum I OSN Tingkat Pessel

, 08 April 2010, 00:00:00 WIB - 2349 | Kontributor :

 

Painan,

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Painan Kecamatan IV Jurai meraih juara umum I Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2010 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan. Sekolah tersebut berhasil memenangkan 6 dari 8 bidang studi yang diujikan kepada 19 SMA peserta. 

"Dari 8 bidang studi yang diujikan pada OSN tahun 2010 ini, 6 bidang studi berhasil digondol SMA N 2 Painan untuk juara I. Hasil itu memang sangat luar biasa, mengantarkan SMA tersebut ke Juara umum dari 19 SMA peserta. Sementara juara II dan III juga disabet SMA N 2 Painan sebanyak 7 bidang studi", ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Dinas Pendidikan Pessel Jamalus ketika ditemui di Painan Kamis (8/4).

Keberhasilan SMA N 2 Painan mengungguli 19 SMA lainnya untuk perolehan juara umum I, dengan 13 prestasi. Sementara kedudukan juara umum II ditempati SMAN Ranah Pesisir, Batang Kapas dan Lengayang. Enam Juara I yang berhasil diraih SMAN 2 Painan itu yakni pada bidang studi Kimia, Matematika, Fisika, Kebumian, Ilmu Komputer dan Astronomi.

OSN Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2010 berlangsung selama 2 hari sejak 6 April 2010 di SMAN 2 Painan. Peserta  yang datang sebanyak 300-an dari 19 SMA . Kedelapan bidang studi yang diujikan yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Astronomi, Komputer dan Geo Sains / Kebumian.

Masing-masing siswa yang berhasil membawa sekolahnya kepada pemenangan juara I, II dan III akan dikirim untuk mengikuti pembekalan selama 5 hari dari 7 April 2010 di Padang Ini juga sebagai persiapan menuju lomba berikutnya tingkat provinsi.

"Diharapkan dari pembekalan itu nantinya dapat membantu peserta dalam mengikuti test selanjutnya ditingkat Provinsi, Nasional dan Internasional", tukuknya. (04)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube