Headline News

header-int

SMP Negeri 1 Painan Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019

Selasa, 13 Agustus 2019, 12:28:20 WIB - 108 | Kontributor : Marlison
SMP Negeri 1 Painan Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat  Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019

Pesisir Selatan-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Painan dinilai oleh tim lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019 yang dipimpin, Ali Akbar Agus, Selasa (13/8). Tim penilai terdiri dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Kepala UPT SMP Negeri 1 Painan, Mardalena, Selasa (13/8) mengatakan, SMP Negeri 1 Painan mewakili Kabupaten Pesisir Selatan untuk penilaian lomba sekolah sehat  tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019.

Adapun yang dinilai meliputi kebersihan sekolah, lingkungan sekolah, administrasi dan impelmentasi bidang keagamaan. Terkait hal itu, SMP Negeri 1 Painan telah melakukan berbagai inovasi.

Antara lain, dibidang lingkungan dengan kegiatan penanaman pohon pelindung yang melibatkan guru dan siswa. Kemudian kebersihan dan penataan sarana dan prasarana.

Peningkatan sarana dan prasarana sekolah itu difokuskan pada ruang kelas, toilet, taman, sarana ibadah, kantin, labor, pustaka dan lainnya. Sarana dan prasarana tersebut terus dibenahi oleh pihak sekolah.

"Pada intinya, kami mempersiapkan diri sejak dini menghadapi lomba sekolah sehat  tingkat provinsi 2019. Untuk itu, kami terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana, sekaligus penataan lingkungan sehingga nampak indah dan asri," ucapnya.

Dijelaskan, pihaknya terus mengembangkan sumber daya optimal dalam rangka mempersiapkan siswa berkompetensi di era global, menciptakan lingkungan sekolah yang asri, bersih, indah, hijau, nyaman dan berwawasan adiwiyata, mengadakan layanan publik, mengadakan penguatan pendidikan karakter, mengembangkan warga sekolah yang cinta lingkungan, melaksanakan penguatan pendidikan karakter dan gerakan literasi.

Kemudian kesiapan sekolah untuk menuju sekolah sehat adalah ketersediaan sarana dan prasarana sekolah, progam tahunan dan program khusus UKS yang dilaksanakan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari, adaya karya inovatif untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube