Headline News

header-int

Soal Pra UN SMP mulai Disusun

Kamis, 20 Februari 2020, 12:59:00 WIB - 54 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Soal Pra UN SMP mulai Disusun

Painan, Dalam rangka pelaksanaan Ujian Pra UN Tahun 2020, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan laksanakan kegiatan pembuatan naskah Soal Pra UN SMP di Hotel Anordio tanggal 18-21 Februari 2020.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Suhendri, S.Pd, M, kamis (20/2) menjelaskan bahwa Kegiatan Pembuatan naskah Soal Pra UN untuk mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut diikuti oleh guru-guru senior sebanyak 8 orang yang didampingi oleh beberapa orang pengawas SMP dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Tahun 2020 merupakan tahun terakhir dilaksanakan Ujian Nasional untuk siswa SMP dan untuk kabupaten Pesisir Selatan Seluruh SMP sudah melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)," jelasnya.

Ini merupakan tantangan berat bagi sekolah-sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan untuk mempertahankan kualitas pendidikan”

“Soal pra UN tahun 2020 harus memenuhi kualitas mutu nasional, sehingga peserta pun juga akan terjaga, kita juga memaksimalkan kesiapan peserta didik melalui berbagai kegiatan seperti memberikan pengayaan-pengayaan, penyedian buku refernsi Ujian Nasional dan melakukan ujian Pra Un atau Try Out, " tutupnya. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube