Headline News

header-int

SOP acuan dalam memberikan pelayanan

Senin, 17 Februari 2020, 19:30:31 WIB - 28 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom

PESISIR SELATAN - Standar Operasional Prosedur merupakan acuan dalam memberikan pelayanan oleh aparatur, selain itu SOP merupakan  suatu set rangkaian intruksi yang memiliki kekuatan sebagai petunjuk untuk memberikan kepastian hukum kepada para Penanam Modal ,sehinga proses pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan efektif, tertib, rapih dan sistematis dari awal hingga akhir jelas Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Dra.Norita Wisna.

"SOP, diharapkan mampu memberikan gambaran kualitas pelayanan perizinan kepada masyarakat, tempo-tempo yang akan memperlama waktu pelayanan akan terlihat", katanya.

Dilanjutkannya dengan adanya penyusunan standar operasional pelayanan perizinan. kedepannya diharapkan pelayanan perizinan lebih mudah, trasnparan, Akuntabel dan mempunyai kekuatan hukum yang pasti sesuai dengan amanat  Undang – undang Nomor 9 tahun 2009 tentang pelayanan publik berikut dengan Peraturan Pemerintah  Nomor 24 tahun 2018

"SOP juga harus sejalan dengan Norma Standard dan Prosedur ( NSP ) dalam rangka menindaklanjuti PP No. 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan  Secara Online Single Submission kemudian Instruksi Presiden Republik Indonesia  Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha dalam upaya meningkatkan Pelayanan Perizinan," jelasnya.

Salah satu upaya  untuk memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan  perlu dilakukan perubahan terhadap regulasi sebagai dasar penyelenggaraan pemberian pelayanan Perizinan  kepada masyarakat dan pelaku usaha sehinga apa yang menjadi hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang baik dapat teruwujud.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube