Headline News

header-int

Suguhan Masakan Kampung Lengkapi Momen Kebersamaan Tim III Safari Ramadan

Kamis, 16 Mei 2019, 19:39:33 WIB - 64 | Wildan, S.E., M.I.Kom
Suguhan Masakan Kampung Lengkapi Momen Kebersamaan Tim III Safari Ramadan

 

Memulai aktivitas Tim III Safari Ramadan kali ini, Kamis (16/05), Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melakukan kegiatan buka bersama dengan masyarakat Kampung Padang Siriah Nagari Sungai Tunu Barat Kecamatan Ranah Pesisir.

 

Bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Esselon III dan IV serta sejumlah wartawan daerah, Tim dijamu masyarakat di Mesjid Baitul Ikhlas.

 

Aneka masakan yang disuguhkan masyarakat kampung Padang Siriah disantap bersama.

 

"Berbuka bersama kali ini begitu berbeda, masakan kampung buatan masyarakat ini nikmat sekali,suguhan rendang cumi dan gulai ikan laut plus anyang kalikih menggugah selera saya", ujar Ferdi, salah satu wartawan daerah yang meliput kegiatan Tim III.

 

Kebersamaan saat berbuka puasa antara Tim III dan masyarakat Kampung Padang Siriah begitu terlihat akrab.

 

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, dapat menyuguhkan masakan kampung ini untuk rombongan" ujar Tek Eni salah seorang warga kampung.

 

Sekretaris Camat Ranah Pesisir, Aflizen mengatakan semua ini merupakan inisiatif masyarakat. Pihak Kecamatan berkoordinasi dengan Pemerintah Nagari Sungai Tunu Barat dan mereka semangat serta menyambut baik kegiatan ini.

 

Inilah yang menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan

 

Menurut Wakil Bupati kegiatan Safari Ramadan ini semata-mata untuk meningkatkan amal ibadah, serta membangun komunikasi dengan segenap komponen masyarakat.

 

Salah satu moment yang berkesan adalah melakukan buka bersama masyarakat yang disuguhi aneka makanan yang dibuat langsung oleh masyarakat kampung.

 

"Keakrabannya begitu terasa, masakannya juga istimewa, mari kita lestarikan masakan tradisional yang ada di daerah kita", pungkas Pak An, panggilan akrab Wakil Bupati.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube