Headline News

header-int

Taman Spora Painan Tahun Ini Ditingkatkan Jadi Alun Alun Kota

Kamis, 25 Apr 2019, 09:34:55 WIB - 50 | Marlison
Taman Spora Painan Tahun Ini Ditingkatkan Jadi Alun Alun Kota

Pesisir Selatan - Kota Painan sebagai ibukota Kabupaten Pesisir Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Hendrajoni makin indah dan asri.

"Agar Painan menjadi kota yang indah, maka Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melakukan penataan dan pembenahan Taman Spora sebagai salah satu taman kota serta Ruang Terbuka Hijau (RTH), sekaligus ditingkatkan menjadi alun alun kota yang berlokasi di depan Rumah Sakit Umum Daerah M.Zein Painan dan persis di dekat Masjid Akbar Baiturrahman Painan, " kata Bupati Hendrajoni, Kamis (25/4).

Dijelaskan, pada tahun ini, pemkab melanjutkan pembangunan alun alun kota yang indah dan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang lainnya.

Jika pembangunan alun alun selesai, kata bupati, alun alun kota ini diharapkan menjadi taman kota yang disenangi dan tempat bermain santai bagi siapa pun yang berkunjung.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Era Sukma Munaf menyebutkan, ada beberapa fasilitas yang akan dibangun di alun alun kota di Taman Spora tahun ini. Diantaranya, Pedestrian ( jalur pejalan kaki) yang dilengkapi tempat duduk, taman dan kolam ramah anak dan sarana olahraga keluarga.

Selain itu, di persimpangan alun alun kota, persisnya di depan Makodim 0311 Pesisir Selatan, juga akan dibangun air mancur tematik serta dilengkapi dengan lampu high mast.

"Secara keseluruhan pada tahun ini pembangunan alun alun kota akan menghabiskan dana Rp 1,8 miliar. Kemudian saat ini di lokasi alun-alun kota telah dibangun videotrone. Direncanakan pembangunan alun alun kota Taman Spora akan tuntas pada tahun depan," sebutnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube