Headline News

header-int

Telkomsel bebaskan Blankspot di Nagari Gantiang Mudiak Selatan

Jumat, 22 Mar 2019, 10:47:24 WIB - 61 | Riva Endra, S.Kom
Telkomsel bebaskan Blankspot di Nagari Gantiang Mudiak Selatan

Painan, - Keinginan dari Pemkab Pesisir Selatan untuk mewujudkan nagari tidak ada sinyal atau blankspot, satu demi satu akhirnya terwujud.

Keinginan itu terealisasi dengan telah dilakukannya survey lokasi pembangunan menara Telekomunikasi bertempat di Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih Kec. Sutera oleh Manager PT.Telkomsel Anwar bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME (Diskominfo) beserta rombongan, rabu (20/03).

Anwar mengungkapkan telkomsel optimis untuk mendirikan menara BTS di sini, dengan mempertimbangkan kondisi wilayah dan penduduk.

"Dengan kondisi wilayah seperti ini dan penduduk kurang lebih 3000, Telkomsel optimis untuk mendirikan menara BTS di nagari ini", ujar Anwar disela peninjauan lokasi.

Sebelumnya Bupati Pesisir Selatan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan siap memfasilitasi pendirian menara BTS di Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih

“Penyediaan lahan, izin yang diperlukan untuk percepatan pendirian Menara BTS ini akan kita fasilitasi secepatnya,” kata Hendrajoni saat ditemui di Bapedalitbang

Ditempat yang sama Junaidi mengatakan sebagaimana diketahui Nagari Gantiang Mudiak Selatan Suranti merupakan nagari terisolir dari sinyal selular atau GSM, nagari ini telah mengajukan proposal kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk pendirian menara telekomunikasi.

“Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kominfo telah mengajukan proposal ke BP3TI Kemenkominfo RI, sekarang namanya BAKTI Kemenkominfo RI dan PT. Telkomsel untuk pendirian Menara BTS di Nagari Gantiang Mudiak Selatan dan beberapa Nagari lainnya, akhirnya sekarang bisa terwujud,” ungkap Junaidi .

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube