Headline News

header-int

Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Dan Rusunawa Ikuti Pembekalan Penanganan Covid-19

Jumat, 16 Oktober 2020, 16:24:01 WIB - 304 | Kontributor : Marlison
Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Dan Rusunawa Ikuti Pembekalan Penanganan Covid-19

Pesisir Selatan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Zein Painan melaksanakan kegiatan pembekalan penanganan Covid-19 siklus 3 pada tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan Rusunawa bertempat di aula rumah sakit, Jumat (16/10).

Kegiatan pembekalan kepada petugas isolasi tersebut dibuka oleh Direktur RSUD dr Muhammad Zein Painan, dr. H. Sutarman, MM, didampingi Kabag Tata Usaha, Lidia Defianti, SKM dan Kasi Keperawatan, Ns. Adek Imelda Syam, S.Kep., MAP.

Sementara bertindak sebagai pemberi materi pembekalan adalah Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Kabupaten Pesisir Selatan sekaligus dokter spesialis paru di RSUD dr. Muhammad Zein Painan, dr. Ricky Awal.

Sedangkan peserta yang mengikuti pembekalan merupakan tenaga kesehatan rumah sakit yang masuk dalam Tim 3 sebagai petugas isolasi rumah sakit dan Rusunawa, yaitu 4 orang dokter umum dan 24 orang perawat dan bidan.

Direktur RSUD dr Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman menjelaskan,  kegiatan pembekalan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan Rusunawa sangat penting.

Diharapkan melalui pembekalan itu para tenaga kesehatan baik yang bertugas di rumah sakit maupun Rusunawa dapat melakukan penanganan Covid-19 secara optimal. 

"Ya, pada pembekalan itu narasumber memberikan gambaran Covid 19 dan manajemen penatalaksanaannya, prosedur penatalaksanaan di ruang isolasi rumah sakit, prosedur penatalaksanaan di Rusunawa, Pemaparan dari Tim Mutu, pemaparan dari Tim PPI, demo pemasangan dan pelepasan APD dan sesi tanya jawab," jelasnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube