Headline News

header-int

Terumbu Karang Bisa Dikembangkan Sebagai Wisata Minat Khusus

Rabu, 12 Des 2018, 22:48:07 WIB - 38 | Elfi Mahyuni, SH

Pesisir Selatan 12/12/2018--Terumbu Karang yang ada di perairan Kabupaten Pesisir Selatan Pessel bisa dijadikan sebagai lokasi wisata minat khusus, namun  terumbu karang itu telah banyak yang rusak akibat ulah tangan tangan yang tidak bertanggungjawab. 

Dan perlunya  upaya  menyelamatkan  potensi  kekayaan  laut  dengan  melindungi, melestarikan dan memanfaatkan sumberdaya terumbu karang secara berkelanjutan serta menjamin kelestarian  dan  keanekaragaman hayatinya dan bisa menjadi daya tarik wisata baru. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska Rabu (12/12) di Painan. Menurutnya  membuat Taman Laut (Reef Garden) terumbu karang guna mengembalikan habitat terumbu Karang di Kabupaten Pesisir Selatan yang hampir 70 % telah dalam keadaan rusak perlu dilakukan .

"Hendaknya kerusakan terumbu karang bisa diminimalisir disamping itu perlu juga ada kesadaran bersama untuk bisa menjaga terumbu karang dari kerusakan," ujarnya 

Dimana dengan membaiknya terumbu karang nantinya dengan pembuatan reef garden ini akan memunculkan pengembangan potensi wisata dengan minat khusus,akan lahir pengelolaan kawasan wisata bahari baru seperti pennyelaman (Under Water) dan kegiatan dibawah laut lainnya.

"Kita menilai pengembangan kawasan wisata bahari di Pessel perlu dikembangkan dan diintegasikan dengan potensi lainnya ,salah satunya adalah penyelamatan terumbu karang yang ada," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube