Headline News

header-int

THL Dinas Pertanian Pesisir Selatan Mendapatkan Bantuan Sembako

Kamis, 21 Mei 2020, 14:36:14 WIB - 22 | Kontributor : Elfi Mahyuni, SH
THL Dinas Pertanian Pesisir Selatan Mendapatkan Bantuan Sembako

Pesisir Selatan --- Sebanyak 62 paket  sembako bantuan dari  BPPSDMP Kementerian Pertanian RI diberikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Rabu (20/5). 

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Tanaman Pangan Pesisir Selatan, Ir. Nuzirwan, M.T. Menurutnya,  bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam menghadapi Idul Fitri 1441 H.

Dijelaskannya sengaja bantuan ini diberikan kepada THL karena semenjak Pandemi Covid 19 kebanyakan THL banyak yang terdampak,karena sebagaian mereka belum menerima honor.

Bantuan ini sesuai dengan imbauan Menteri Pertanian DR. Syahrul Yasin Limpo yang sangat serius dalam penanggulangan wabah covid. Dimana Dinas Pertanian agar dapat berperan aktif dan mengimplementasikan program penanggunglangan Covid 19.

"Semoga dengan pemberian bantuan paket sembako terhadap THL sebagai wujud kepedulian akibat seragan wabah Covid-19 dapat meringankan," ujarnya 

Mengatakan kegiatan  ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. THL yang mendapat bantuan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan.

Nuzirwan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga jarak, pakai masker, serta beribadah di rumah untuk sementara sampai pandemi ini dinyatakan hilang.

 “Kita mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 bersama dengan pemerintah. Dengan cara di rumah saja.”imbuhnya.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube