Headline News

header-int

Tim IPCN Gelar Sosialisasi Edukasi Pengendalian Lingkungan Di Masa Pendemi Covid 19

Jumat, 16 Oktober 2020, 10:55:15 WIB - 38 | Kontributor : Marlison
Tim IPCN Gelar Sosialisasi Edukasi Pengendalian Lingkungan Di Masa Pendemi Covid 19

Pesisir Selatan-Tim Infection Prevention Control Nurse (IPCN) menggelar kegiatan Sosialisasi Edukasi Pengendalian Lingkungan di Masa Pandemi Covid 19, Jumat (16/10) di aula RSUD dr.Muhammad Zein Painan.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Kabag Tata Usaha RSUD dr.Muhammad Zein Painan, Lidia Defianti, SKM bersama Kepala Instalasi IPLRS, Afwan, serta Tim dari IPCN sebagai narasumbernya.

"Sosialisasi Edukasi Pengendalian Lingkungan di Masa Pandemi Covid 19 sangat penting. Kegiatan itu digelar  oleh Tim IPCN (Infection Prevention Control Nurse) terhadap seluruh petugas di IPLRS (Instalasi Penyehatan Lingkungan Rumah Sakit) dan Petugas CS di Ruangan Isolasi," jelas Kabag Tata Usaha RSUD dr.Muhammad Zein Painan, Lidia Defianti.

Lebih lanjut dijelaskan, materi sosialisasi edukasi tentang pengendalian lingkungan itu tentu sangat penting dan diharapkan dapat dipahami oleh seluruh petugas IPLRS rumah sakit.

Sebab, petugas di IPLRS adalah ujung tombak terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah sakit, ditambah lagi di masa pandemi ini. Dalam hal ini sangat dibutuhkan kerja ekstra untuk selalu menjaga sterilisasi lingkungan.

Sementara itu Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman mengapresiasi kegiatan sosialisasi dalam rangka edukasi peningkatan kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah sakit di masa Pandemi Covid 19 tersebut.

"Sosialisasi itu difokuskan pada upaya peningkatan kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah sakit di masa Pandemi Covid 19. Oleh karena itu, petugas di IPLRS diminta meningkatkan kinerjanya," kata Sutarman.

Ia menambahkan, sejauh ini wabah Covid 19 masih terjadi. Untuk itu, semua pihak harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Kemudian pihak rumah sakit sendiri harus meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan agar terhindar dari wabah tersebut. (03)
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube