Headline News

header-int

Tim Safari Ramadan Provinsi Kunjungi Mesjid Nagari Pungasan

Senin, 04 Juni 2018, 16:48:55 WIB - 287 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Tim Safari Ramadan Provinsi Kunjungi Mesjid  Nagari Pungasan

Painan,4/6/2018-- Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Wakil Gubernur Nasrul Abit mengunjungi Masjid Raya Uswantun Hasanah Nagari Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan,  Minggu (3/6)

Pada kesempatan itu Wagub Nasrul Abit menyampaikan, saat pembangunan Pesisir Selatan telah menjadi daerah terbuka yang maju dan lepas dari belenggu masa lalu yang ditakuti setiap orang karena daerah Pessel dianggap angker dan menakutkan. 

Hal ini diketahui saat menjabat bupati pertama tahun 2005, meminta tenaga medis dokter untuk ditempat di daerah Pessel, karena tingkat kesehatan masih kurang kepada Kadis Kesehatan.

Kenyataan ini membuat saya berkerja keras bagaimana masyarakat kita dapat sadar dan mau terbuka dalam menerima kemajuan. Periode pertama jadi Bupati banyak yang bilang saya tidak ada kerja, padahal saya telah lakukan peningkatan dibidang pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan memang bukan pembangunan fisik. 

Maka pada periode kedua jadi Bupati saya baru membangun beberapa infrastruktur jalan,  lokasi carocok, meletakan beberapa bangunan sarana kesehatan serta pemekaran nagari bagaimana nagari bisa mendatangkan kegiatan yang mensejahterakan masyarakat pessel,  dari 37 nagari menjadi 185 nagari.

Dan hari ini pemekaran nagari menjadi inspirasi dalam memajukan daerah guna meraih dana pusat untuk kesejahteraan masyarakat nagari, ungkap Wagub Nasrul Abit 

Hadir Asisten Pembangunan dan Kesra, Kadis Perikanan , Kadis Pariwisata,  Kadis PSDA,  Dinas Kesehatan,  Biro Binamental,  Biro Humas,  Bupati yang diwakili,  Asisten Pembangunan Pessel dan beberapa OPD dilingkungan Pemkab Pessel.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan tujuan kegiatan Safari Ramadhan Sumbar adalah untuk silaturrahmi dan menjemput aspirasi masyarakat di daerah. (07)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube