Headline News

header-int

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan Bakal Kunjungi 30 Masjid Tiap Kecamatan

Selasa, 23 Apr 2019, 12:21:45 WIB - 51 | Marlison
Tim Safari Ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan Bakal Kunjungi 30 Masjid Tiap Kecamatan

Pesisir Selatan-Tim Safari Ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan akan mengunjungi sebanyak 30 masjid yang ada disetiap kecamatan selama bulan suci Ramadhan tahun 2019 ini. Hal itu dikemukakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pessel, Yoli Aang Sofria, Selasa (23/4) di Painan.

Dijelaskan, Pemkab Pessel membentuk Tim Safari Ramadhan Kabupaten yang terbagi 6 tim yang bakal mengunjungi sebanyak 30 masjid tersebar di 15 kecamatan, dengan rincian 2 masjid per kecamatan. Kemudian masing-masing tim mengunjungi 5 masjid.

"Untuk mendatangi masjid tersebut, maka Pemkab Pessel membagi 6 Tim Safari Ramadhan. Masing-masing tim dipimpin oleh bupati, ketua DPRD, wakil bupati, sekdakab dan Muspida. Tim juga diikuti oleh kepala Perangkat Daerah dan intansi vertikal di Kabupaten Pesisr Selatan.

Dijelaskan, tujuan kunjungan tim safari Ramadhan adalah untuk mempererat tali silaturrahmi Pemkab dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan program-program pembangunan yang telah, dan akan dilaksanakan oleh pemerintah. Kemudian menampung aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Selain yang telah dijadwalkan Pemkab, safari Ramadhan ke masjid, juga dilakukan oleh Tim Safari Ramadhan Khusus. Tim tersebut dipimpin langsung bupati dan wakil bupati.

Seperti sebelumnya, tim safari Ramadhan Provinsi Sumbar juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah masjid di kabupaten ini. Disebutkan, bagi masjid yang dikunjungi oleh Tim Safari Kabupaten Pesisir Selatan bakal mendapat bantuan Rp 7,5 juta yang dilakukan secara non tunai.

Kemudian masing-masing tim juga membawa satu orang ustadz yang akan bertugas untuk memberikan siraman rohani dan ceramah agama kepada jamaah masjid yang dikunjungi, ulasnya.

"Ya, masing-masing tim juga membawa satu orang ustadz yang akan bertugas untuk memberikan siraman rohani dan ceramah agama kepada jamaah masjid yang dikunjungi," ungkap Yolli. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube