Headline News

header-int

Tim Verifikasi KWT Lakukan Monitoring

Selasa, 08 Okt 2019, 12:12:51 WIB - 16 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Tim Verifikasi KWT Lakukan Monitoring

Painan, Dinas Pangan Prov. Sumbar dan Dinas Pangan Pessel bersama Camat Lengayang, Walinagari Kambang Timur lakukan verifikasi KWT Kelok Indah Nagari Kambang Timur Kec. Lengayang Kab. Pessel, Senin (07/10).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Agustina Rahmadani, S. Kep, ME mengatakan verifikasi ini merupakan tahap ke-dua pada penilaian pemanfaatan lahan pekarangan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) yang telah pernah menerima bantuan pemerintah tahun 2017 dan 2018.

“Verifikasi tahap pertama terhadap Kelompok Wanita Tani (KWT) ini telah dilakukan berupa pemeriksaan secara adminstrasi termasuk pemeriksaan profil kelompok,” Katanya.

Pada kesempatan itu Camat Lengayang Zoni Eldo menyampaikan apresiasi kepada KWT Kelok Indah seraya mengungkapkan sampai saat ini kelompok tersebut masih tetap melaksanakan kegiatanya sesuai pedoman teknis kegiatan.

“Walaupun penerima bantuan pemerintah ini sudah sejak tahun 2017 dengan anggaran Rp 15.000.000,- rupiah, namun dengan semangat pantang menyerah dari seluruh anggota, sehingga kelompok ini masih bisa aktif untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk berbudidaya,” ungkapnya.

Sementara itu Tim Penilai dari Dinas Pangan Prov. Sumbar Deri .S mengungkapkan bahwa dari 13 proposal kelompok yang disampaikan, hanya 8 kelompok yang dilakukan verifikasi lapangan.

“KWT Kelok Indah ini merupakan salah satu dari 13 kelompok yang diverifikasi, “ tungkasnya.

Pada kesempatan itu juga ketua kelompok menceritakan awal pembentukan kelompok tahun 2014 sampai dengan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara swadaya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube