Headline News

header-int

Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan, Pesisir Selatan Lanjutkan Pembangunan Taman Pantai Carocok

Kamis, 01 Februari 2018, 10:09:53 WIB - 842 | Kontributor : Didi Someldi Putra

Painan - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan melanjutkan pembangunan taman di Objek Wisata Pantai Carocok Painan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan ke lokasi tersebut.

"Pada 2017 memang telah dibangun taman di lokasi dan tahun ini kami akan kembali membangunnya agar lokasi semakin indah," kata Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, Wendra Rofikto di Painan, Kamis(01-02).

Ia menambahkan anggaran sebesar Rp1,2 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan khusus provinsi sesuai rencana akan dikucurkan untuk mendukung pelaksanaannya.

Selain itu, ujarnya, juga terdapat pos-pos anggaran di organisasi perangkat daerah terkait untuk mendukung pembangunan taman itu.

Ia berharap dengan dibangunnya taman membuat wisatawan semakin nyaman dan pastinya mempopulerkan lokasi itu.

Objek wisata Pantai Carocok Painan merupakan lokasi andalan dalam pemenuhan Pendapatan Asli Daerah sektor pariwisata di daerah setempat.

Pada 2017 tercatat sekitar Rp1,1 miliar uang retribusi yang didapatkan dari kunjungan wisatawan ke Objek Pantai Carocok Painan.

Dan, sepanjang tahun itu juga tercatat sekitar satu juta lebih wisatawan baik dalam maupun luar negeri berkunjung ke lokasi. Namun tidak semuanya yang masuk ke objek wisata sehingga tidak berdampak signifikan terhadap penjualan tiket masuk.

Wisatawan tersebut hanya menghabiskan waktu di taman Pantai Carocok dan di sekitar perparkiran. Selanjutnya ada yang ke Mandeh, Puncak Langkisau dan objek wisata lainnya.

Objek Wisata Pantai Carocok berada di ibu kota kabupaten setempat, selain bisa menikmati keindahan laut berupa karang dan ikan-ikan kecil, pelbagai wahana permainan juga bisa dinikmati wisatawan seperti banana boad, donat boad, jetsky, dan lainnya.

Bahkan diantara wisatawan juga kerap menyalurkan hobi memancingnya di lokasi karena disana terdapat lokasi-lokasi memancing yang ideal. (06).
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube