Headline News

header-int

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pesisir Selatan Bangun Mesjid Terapung di Pantai Carocok

Rabu, 07 November 2018, 15:29:04 WIB - 589 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pesisir Selatan Bangun Mesjid Terapung di Pantai Carocok

Pesisir Selatan, 7/11/2018 - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat,Hendrajoni berencana membangun mesjid terapung di kawasan Objek wisata Pantai Carocok Painan sebagai upaya melengkapi sarana dan prasarana di lokasi.
     
"Mesjid terapung rencananya akan dibangun 2019, saat ini desainnya sudah ada hanya tinggal menghitung anggaran yang dibutuhkan," kata bupati ketika berkunjung ke lokasi, Rabu.
     
Ia menambahkan, selain sebagai pelengkap sarana dan prasarana keberadaan mesjid juga akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi.
     
"Jika di daerah lain terkenal karena ada mesjid yang memiliki kubah berlapis emas maka kedepan Pesisir Selatan akan dikenal karena ada mesjid yang terapung," katanya lagi.
     
Sehingga lanjutnya, wisatawan yang datang ke Pesisir Selatan tidak hanya karena kepopuleran wisata baharinya namun juga karena destinasi wisata religinya.
     
Kedepan pihaknya terus intens mengembangkan sektor pariwisata karena sektor tersebut diyakini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
     
Sejak beberapa tahun terakhir kunjungan wisatawan ke daerah setempat terus meningkat.
     
Pada 2016, 1,98 juta wisatawan domestik dan 1.700 wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah itu.
     
Selanjutnya mengalami peningkatan pada 2017 dengan jumlah kunjungan wisatawan domestik mencapai 2,3 juta, sementara wisatawan mancanegara masih 1.700.
     
Hal tersebut berdampak terhadap berkembangnya ekonomi masyarakat setempat mulai dari menjamurnya penginapan baik rumah singgah ataupun hotel.
     
Selain itu, rumah makan yang menyajikan berbagi jenis kuliner juga menjamur sebagai imbas dari banyaknya kunjungan wisatawan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube