Headline News

header-int

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Pessel Gelar Pentas Seni

Rabu, 20 Maret 2019, 13:05:09 WIB - 315 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Pessel Gelar Pentas Seni

Pesisir Selatan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan akan menggelar lomba kreasi pentas seni di GOR Zainir Zein Sabtu(23/3) dimana tujuan kegiatan ini untuk mengajak pemilih pemula untuk berpartisipasi menjadi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunan yaitu Pemilu Serentak 2019, dengan mempertandingkan berbagai perlombaan.

Menurut Ketua KPU Pessel Epaldi Rabu(20/3) mengungkapkan bahwa konsep lomba sengaja dibuat agar bisa diterima para pelajar sebagai pemilih pemula, minimal para pemilih pemula tahu jadwal Pemilu serentak 2019."Dari sosialisasi ini diharapakan tahu selanjutnya mereka bisa tergugah untuk berpartisipasi sebagai pemilih," katanya.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, khusususnya pemilih pemula."Kami mendukung kegiatan ini karena tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih melalui karya seni," urainya.

Ditambahkannya kegiatan ini merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Umum tahun 2019 nantinya.

Epaldi menyadari kegiatan sosialiasi kepada masyarakat khususnya pemilih pemula tidak lah cukup, oleh karena itu dibuatlah kegiatan yang berbeda dibanding sosialisasi sebelumnya. 

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2019 nantinya ," ujarnya

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube