Headline News

header-int

Tinjau Pembangunan Pelabuhan Penasahan, Bupati RA Berharap terealisasi Sesuai Dengan Target

Selasa, 02 Juli 2024, 23:27:58 WIB - 38 | Kontributor : Prisman Brama Putra
Tinjau Pembangunan Pelabuhan Penasahan, Bupati RA Berharap terealisasi Sesuai Dengan Target

Pesisir Selatan -- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar Meninjau Pembangunan Pelabuhan Penasahan Painan memastikan terlaksana sesuai dengan Target, Baik dalam hal pembangunan fisik maupun waktu pelaksanaannya.

"Harapan saya begitu dan mudah-mudahan terealisasi, sesuai waktu yang ditargetkan" kata Bupati RA saat meninjau pembangunan Pelabuhan Penasahan, Selasa, (2/07).

Dalam kesempatan itu bupati juga berharap dengan selesainya pembangunan Pelabuhan Penasahan mampu menggenjot perekonomian di daerah setempat.

"Pelabuhan ini dipersiapkan untuk mengangkut CPO, karena di Pesisir Selatan juga memiliki perkebunan kelapa sawit yang cukup luas, keberadaan Pelabuhan di Painan akan memangkas biaya angkutan," ungkapnya.

Turut mendampinhi bupati RA, Plt Kepala Dinas PU, Yusvianti ST. M. Si, Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Selatan, Syafrijoni dan Youdhi Permadi Ma’ruf, ST JFT Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda.

Sementara itu, Pelaksana Lapangan Pengembangan Pembangunan Pelabuhan Penasahan Painan, Abner Suyanto, optimis pekerjaan pembangunan Pelabuhan Penasahan itu selesai akhir November tahun ini.

Saat ini, jelasnya, proges pekerjaan telah mencapai 66, 704 persen meliputi pekerjaan pengadaan material, bongkaran trestle, pemancangan trestle, rigid beton lapangan penumpukan general cargo, dan pagar pengaman.

“Kita optimis pembangunan ini selesai akhir tahun ini. Kita upayakan dengan overtime dengan penambahan tenaga kerja sehingga sesuai dengan target yang ditentukan,” imbuhnya.

Diketahui, bahwasanya pekerjaan pengembangan Pelabuhan Penasahan Painan dimulai pada Januari 2024.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube