Headline News

header-int

Toko Bahan Kue Mulai Diserbu Konsumen

, 28 Agustus 2010, 08:38:00 WIB - 1014 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Agustus ----

Sejumlah toko  bahan masakan  kue lebaran di Pesisir Selatan mulai diserbu para ibu-ibu untuk membeli berbagai bahan untuk kue lebaran yang tinggal hanya beberapa hari lagi.

Pantauan pesisirselatan.go.id di pasar Inpres Painan tadi siang, dari beberapa toko penjual bahan kue menjadi sasaran kunjungan ibu - ibu . Mereka ramai berkunjung untuk membeli tepung, gula, mentega dan bahan lainnya untuk pembuatan kue. Permintaannya sesuai dengan kue yang akan dibuat atau dibutuhkan untuk lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Neli pemilik toko bahan kue di pasar Painan menyebutkan, lonjakan pembeli ini baru berlangsung sejak kemaren. Artinya meningkatnya pembelian berbagai bahan masakan keberbagai toko bahan kue di Painan sudah berlangsung dua hari sampai kini. Meski sejak awal Ramadhan ini para konsumen juga telah mulai membeli bahan kue ini, namun peningkatan omzet yang cukup tinggi baru dua hari ini.

"Beberapa hari Ramadhan ini kebanyakn pengunjung baru sekedar bertanya harga dari berbagai bahan kue ini. Kini tidak lagi, konsumen sudah langsung membeli bahan keperluan masakan kue itu. Sejak dua hari ini omset kami meningkat 100 persen dari semula, ungkapnya

Umumnya pembeli yang datang adalah pedagang kue tetap untuk lebaran dengan membeli bahan kapasitas besar (banyak). Konsumen tidak saja warga sekitar Painan bahkan datang dari berbagai kecamatan di Pessel.

Sementara untuk harga bahan-bahan kue, pedagang masih mematok harga stabil dan belum terjadi peningkatan karena pasokan juga stabil ke daerah ini. Seperti tepung terigu di patok harga Rp 9.600 per kilogramnya, Mentega encer dijual Rp 8.700 per kilogramnya, Gula pasir Rp12 ribu per kilogram, ," tuturnya.

Tidak saja toko bahan kue yang ramai dikunjungi konsumen, tapi toko penjual kue lebaran jadi juga mulai dikunjungi banyak pembeli.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube