Headline News

header-int

TSR di Mesjid Nurul Islam : Masyarakat Harus Jadi Tuan Rumah Yang Baik Bagi Wisatawan

Jumat, 24 Mei 2019, 13:30:24 WIB - 323 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
TSR di Mesjid Nurul Islam : Masyarakat Harus Jadi Tuan Rumah Yang Baik Bagi Wisatawan

Pesisir Selatan -- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pessel Junaidi memimpin Tim 5 Safari ramadhan di Mesjid Nurul Islam Sei Tawar Kenagarian Setara Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan mengantikan Sekda Pessel Erizon yang tidak bisa hadir Kamis (23/5).

Pada kesempatan itu diungkapkannya kemajuan teknologi telah membuat masyarakat lebih banyak bersikap induvidu. Anak anak sibuk dengan dunianya, orang tua juga begitu. Sehingga seringnya terjadi kesalahan komunikasi dalam keluarga yang akhirnya menyebabkan anak-anak menjadi generasi yang rusak.

"Secara moral generasi penerus menjadi tanggungjawab bersama. Pembentukan karakter generasi bukan tanggungjawab sekolah saja namun tanggungjawab semua pihak ," ujarnya

Menambahkan masa depan negara, daerah adalah generasi muda sekarang, untuk itulah harus ada pola pembinaan dan pendidikan terarah bagi generasi muda. Jika generasi yang dibina menjadi generasi tidak berkarakter maka negara atau daerah dilanjutkan oleh generasi yang salah asuh dan alamat tidak amanah nantinya .

"Nantinya generasi itu tidak akan memegang amanah dan juga akan melanjutkan dan membuat kebijakan yang salah serta merugikan masyarakat," ujarnya

Junaidi menghimbau masyarakat bisa membina dan membentuk karakter generasi dari sekarang sehingga menjadi pribadi yang baik dan itu harus dimulai dari orang tua dengan memberikan contoh yang baik bagi anak dan menjadi generasi yang lebih baik dimasa mendatang.

Pada kesempatan itu juga dipaparkan program Kabupaten Pessel salah satunya adalah bidang Pariwisata. Apalagi Kenagarian Setara Nanggalo merupakan salah satu kenagarian yang menjadi penyanggah Kawasan Mandeh. Maka selaku masyarakat bisa menjadi tuan rumah yang baik dan mampu meninggalkan kesan yang baik bagi wisatawan .

"Apalagi lebaran mendatang akan banyak kunjungan wisatawan ke Pessel terutama Kawasan Mandeh, semua persiapan menyambut mereka dilakukan mulai pembenahan sarana dan prasarana. Kendati begitu kehangatan masyarakat dalam menyambut wisatawan sangat diperlukan," ujarnya

Pada kesempatan safari ramadan ini juga dihadiri oleh beberapa Walinagari. Dan juga diserahkan bantuan untuk mesjid dari Pemkab Pessel senilai Rp 7,5 juta yang diserahkan ke Pengurus Mesjid (07).

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube