Headline News

header-int

Uji Kompetensi Camat 2019 Lebih Ditekankan Pada Pembinaan Dalam Pelaksanaan Tugas

Senin, 18 Feb 2019, 11:27:19 WIB - 28 | MARLISON

PESISIR SELATAN, 18/2/2019 - Uji kompetensi camat tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 lebih ditekankan pada langkah pembinaan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas-tugas bidang pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Demikian dikatakan Kabag Tapem Setdakab Pessel, Darmadi, Senin (18/2).

"Oleh karena itu diharapkan kepada camat agar mengikuti uji kompetensi yang akan dilaksanakan bulan Mei 2019 itu dengan serius dan disiplin. Kemudian tim melakukan penilaian sesuai ketentuan yang ada," ucapnya.

Lebih jauh dikemukakan, bagi camat yang belum beruntung menjadi yang terbaik pada uji kompetensi, maka menjadikan kegiatan ini sebagai cambuk untuk peningkatan kompetensi  dimasa yang akan datang.

Ia menambahkan, pada penilaian tahap awal, ditetapkan camat yang masuk tiga besar. Selanjutnya, tim melakukan survei ke lapangan serta menemui berbagai unsur terkait sehubungan dengan program dan kegiatan yang dilakukan camat bersangkutan sejak satu tahun terakhir

Dijelaskan, sebanyak 15 orang camat bakal dilakukan evaluasi untuk menetapkan camat yang memenuhi syarat dilakukan penilaian sesuai aturan yang ada. Penilaian meliputi beberapa aspek utama yakni penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan, pengelolaan keuangan dan pembinaan kemasyarakatan. Aspek itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi camat sebagai perpanjangan tangan bupati.

Terkait aspek ini, maka tim penilai mengajukan beberapa pertanyaan kepada masing-masing camat usai memberikan ekspos. Berdasarkan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawabnya seperti pelayanan prima kepada masyarakat, kemampuan mengatasi persoalan-persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat dan lain sebagainya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube