Headline News

header-int

UMKM Di Nagari Diminta Produksi Masker Cegah Covid-19

Rabu, 08 April 2020, 12:02:07 WIB - 201 | Kontributor : Marlison
UMKM Di Nagari Diminta Produksi Masker Cegah Covid-19

Pesisir Selatan-Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di nagari-nagari didorong memproduksi masker untuk pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan. Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, SH, MH ketika meninjau Posko Pengawasan Covid-19 di perbatasan Sumbar-Jambi, tepatnya Nagari Sako, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Selasa (7/4).

Menurut bupati, masker itu nanti akan dibeli oleh pemkab, dan didistribusikan secara gratis kepada masyarakat. Pasalnya, masker sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kemudian telah keluar instruksi bupati terkait dengan pemakaian masker bagi masyarakat apabila keluar rumah. Oleh karena itu, masyarakat diminta mematuhi instruksi tersebut untuk kepentingan bersama dalam rangka pencegahan Covid-19.

Dikatakan, penanganan Covid-19 dilakukan secara totalitas dengan melibatkan semua elemen yang ada. Hal itu dilakukan secara cepat, tepat dan komprehensif.

"Semua pihak diharapkan perannya untuk melakukan pencegahan Covid-19, sehingga wabah ini cepat teratasi dan keadaan kembali pulih," ucapnya.

Disebutkan, aparatur pemerintah kabupaten, kecamatan dan nagari hendaknya melakukan upaya pencegahan Covid-19 secara maksimal, dengan terus melakukan edukasi kepada masyarakat.

Pelaksanaan tugas pencegahan Covid-19 mestinya dilakukan secara sinergitas antara pemerintah dan stakeholder. Selain itu bupati mengimbau masyarakat tetap menciptakan pola hidup bersih dan sehat.

Lalu, mematuhi semua aturan terkait upaya pencegahan Covid-19. Tentu, pihak terkait hendaknya mengoptimalkan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19, katanya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube