Headline News

header-int

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 82 Di Pessel Berlangsung Hikmat

, 28 Oktober 2010, 08:29:00 WIB - 705 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Oktober----

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 82 di Pesisir Selatan yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat tadi pagi berlangsung hikmat. Upacara yang dipimpin Bupati H Nasrul Abit sebagai Inspektur Upacara itu diikuti Pelajar SMP, SMA di Painan dan para PNS.

Selain berpakaian seragam sekolah, beberapa pelajar SLTA memakai pakaian adat daerah setempat dan pakaian adat dari daerah lainnya mulai dari sabang sampai merauke.

Nini seorang pelajar menyebutkan, memakai pakaian adat tersebut merupakan bentuk apresiasi dalam memeriahkan acara. Dan para pelajar ini juga turut membacakan ikrar sumpah pemuda pada saat upacara.

Usai Upacara Bupati Pesisir Selatan menyerahkan piagam penghargaan kepada anak nagari yang telah mengharumkan nama dan turut berpartisipasi memajukan daerah.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube