Headline News

header-int

Update Terbaru Covid-19 : Jumlah Terkonfimasi Positif Pesisir Selatan Bertambah Menjadi 4 Orang.

Rabu, 08 April 2020, 13:34:31 WIB - 372 | Kontributor : Robby Octora Romanza
Update Terbaru Covid-19 : Jumlah Terkonfimasi Positif Pesisir Selatan Bertambah Menjadi 4 Orang.

Pesisir Selatan --- Berdasarkan Rilis tertulis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, 2 warga Pesisir Selatan kembali terkonfirmasi Positif Covid-19 pada Rabu (8/4).

“Kami mendapatkan informasi pada Selasa malam, berdasarkan hasil uji Swab yang dikirimkan, terkonfirmasi 2 orang Positif Covid. Jadi total per hari ini ada 4 orang warga Pesisir Selatan,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Pesisir Selatan Rinaldi.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan tersebut, Rinciannya empat orang yang positif tersebut, dua orang (kasus ke-1 dan ke-2) dirawat di M.Jamil Padang dan dua orang lainnya (kasus ke-3 dan ke-4) diisolasi di Rumah Sakit M.Zein Painan.

"Kasus ke- 3 dan ke-4 sebelumnya kontak dengan kasus satu, namun keduanya tidak menimbulkan gejala,” terangnya.

Sehubungan dengan adanya kasus nomor 3 (tiga) dan 4 (empat), saat ini gugus tugas dan seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting, diantaranya menelusuri ke belakang siapa saja yang pernah kontak dengan pasien kasus nomor tiga dan empat.

Mereka yang pernah kontak dengan kasus nomor tiga dan empat segera akan diisolasi.

Rinaldi juga menyebutkan, jumlah orang notifikasi dan ODP yang sudah menyelesaikan masa pantauan selama 14 hari berjumlah 612 orang, bertambah 105 orang. Sebelumnya sebanyak 507 orang. Sedangkan ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 86 dan PDP yang selesai menjalani masa pengawasan 3 orang.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube