Headline News

header-int

Volly Pantai Seri 1 Akan Digelar

Kamis, 20 Juni 2019, 05:51:11 WIB - 348 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Volly Pantai Seri 1 Akan Digelar

Pesisir Selatann--Pelaksanaan  Kejuaraan Sirkuit Voly Pantai Nasional Seri I 2019 kembali akan digelar di Pessel .Bertempat di Stadion Rangeh Gadang Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai 24 - 27. Juni mendatang, tim andal yang berasal dari beberapa Daerah Di Indonesia akan adu kebolehan pada kejuaraan ini . 

Dimana nomor yang dilombakan pada kejuaraan ini dibagi dua kategori yaitu Putra dan Putri dengan total hadiah yang diperebutkan bersumber dari dana APBD Kabupaten Pessel. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrga  Kabupaten Pessel, Hadi Susilo Rabu. (19/6) mengatakan pada tahun 2019 ini Pessel kembali menjadi tuan rumah Sirkuit Volly Pantai Nasional Seri I

"Tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda sehingga nantinya dapat menumbuhkan jiwa sportifitas olahraga dalam jiwa generasi muda .Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang promosi daerah guna meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Pessel, sebab kegiatan ini  menjadi daya tarik tersendiri  bagi Painan yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya 

Dijelaskannya Kegiatan tahun ini peserta berasal dari dalam dan luar daerah.Sebelumnya peserta berasal dari Sumbar,Riau,DKI,Jabar,Jatim,Papua,Kateng dan beberapa daerah lainnya .  

"Panitia yang terlibat pada kejuaraan ini secara teknis dibantu oleh Pengkab PBVSI yang berkoordinasi dengan PBVSI Sumbar .Dan dewan juri kegiatan ini berasal dari juri Tingkat Nasional dan dibantu juri daerah" ujarnya . 

Seperti diketahui pelaksanaan Sirkuit Volly Pantai Seri I juga merupakan memang telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya sebagai bentuk promosi wisatawan Pessel yang cukup terkenal terutama wisata bahari. (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube