Headline News

header-int

Wabup Menghadiri Perkemahan Sabtu Minggu ( Persami ) Pramuka Penggalang Gugus SD/IT Se kecamatan IV Jurai

Minggu, 19 Juni 2022, 19:49:59 WIB - 910 | Kontributor : Nini Aswati, S.H
Wabup  Menghadiri Perkemahan Sabtu Minggu ( Persami ) Pramuka Penggalang Gugus SD/IT Se kecamatan IV Jurai

Painan~~ Wakil Bupati Kab.Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, selaku Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kab. Pesisir Selatan menghadiri Perkemahan Sabtu Minggu ( Persami ) Pramuka Penggalang Gugus SD/IT Se kecamatan IV Jurai yang di selenggarakan di  Lapangan Parkir Objek Wisata Timbulun Painan Timur, Sabtu (18/06)

Turut hadir Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan,Yandes Amrianal, S.Pd, M.Pd,  seluruh guru SD/IT Se-Kec. IV Jurai serta didampingi oleh orang tua/ wali murid.

Dalam sambutannya, Wabup selaku Kwarcap menyampaikan apresiasi atas terselenggarannya kegiatan persami yang berlangsung selama dua hari kedepan, dimana kegiatan pramuka bertujuan untuk membentuk pribadi yang mandiri dan sportif.

"Saya berharap, adik adik mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan dan kedisiplinan, dimana kegiatan pramuka ini juga mengajarkan tentang kehidupan alam, adik adik wajib menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan hidup, niscaya kegiatan ini akan membentuk pribadi yang baik diantaranya, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, dan disiplin yang tinggi" tutur wabup.

Selain kegiatan pramuka, melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga mengadakan kegiatan lomba  membaca dan menyimpulkan isi buku, bagi peserta yang berani maju kedepan diberikan hadiah berupa buku.

"Adik-adik pramuka yang saya cintai, ayo jangan malu-malu, disini tempatnya kita melatih diri, disini tempat kita bermain dan belajar, ayo maju kedepan" seru wabup.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube