Headline News

header-int

Wabup: Keperdulian Perantau Penting Bagi Daerah

Senin, 10 Jun 2019, 14:09:26 WIB - 87 | Kontributor : Elfi Mahyuni, SH
Wabup: Keperdulian Perantau Penting Bagi Daerah

Painan,--Keperdulian para perantau terhadap kampung halaman harus selalu ada karena dikampung halaman masih banyak warga yang masih kesulitan baik itu ekonomi, ketiadaan biaya pendidikan hingga kesulitan lainnya oleh sebab itu harus ada keperdulian perantau membantu hal tersebut. 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Senin (10/6) mengungkapkan keperdulian para perantau harus selalu ada . Tidak saja pada pulang ke Kampung namun ketika mereka sudah ada kembali di rantau. Hendaknya selalu menjaga komonikasi baik dengan masyarakat kampung. sebab warga di kampung masih butuh bantuan para perantau . 

Selain itu Pesisir Selatan sedang pokus mengembangkan Potensi Pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Disinipun peran perantau juga diperlukan . Dukungan dari segi modal dan motivasi juga dibutuhkan. apalagi para perantau yang terbilang sukses di rantau . 

"Para perantau bisa menanamkan uang mereka di kampung mereka dengan ikut membantu program pemerintah dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat terutama dalam hal pengembangan pariwisata . Wisatawan bisa membantu warga kampung untuk membangun usaha usaha mendukung bidang pariwisata," ujarnya 

Ditambahkannya moment  Lebaran ini banyak perantau yang pulang kampung dan mereka juga mengunjungi beberapa Kawasan Wisata yang ada seperti Kawasan Mandeh, Kawasan Cerocok Painan, Jembatan akar, Pasir Putih Kambang dan Kawasan lainnya . 

"Kedatangan para perantau ke Kampung halaman dan mengunjungi Kawasan wisata hendaknya bisa ikut mempromosikan kawasan wisata tersebut ketika mereka kembali ke daerah mereka masing masing . dengan harapan semakin banyak  masyarakat luas yang mengetahui kalau Pessel memiliki banyak potensi dalam bidang pariwisata yang tidak kalah indah dengan kawasan wisata daerah lainnya ," ujarnya 

Rusma Yul Anwar juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di Kawasan wisata agar bisa meninggalkan kesan yang baik . Sebab kesan yang baik akan menimbulkan kenangan yang indah bagi wisatawan . Dan keinginan merwka untuk kembali ke kawasan tersebut ada lagi dan akan ikut mempromosikan dan membawa rombongan lainnya . Dan tentunya akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat (07)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube