Headline News

header-int

Wabup Safari Ramadhan Khusus di Masjid Jamik Nanggalo Tarusan

Selasa, 20 April 2021, 20:31:34 WIB - 689 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Wabup Safari Ramadhan Khusus di Masjid Jamik Nanggalo Tarusan

Pesisir Selatan --Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pokus meningkatkan ekonomi masyarakat salah satunya mengolah potensi yang ada salah satunya bidang pariwisata. Sebab pada potensi pariwisata banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat dan juga bagi pemerintah daerah dalam hal peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah ketika memimpin Safari Ramadhan Khusus di Mesjid Jami Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan  Rabu (20/4). Menurut Wabup pembangunan pariwisata menjadi program prioritas Pessel kedepan dan pengembangan pariwisata memang banyak dipokuskan pada beberapa kawasan seperti di Kawasan Mandeh, Kawasan Pantai Cerocok Painan . akan tetapi daerah bagian selatan seperti juga giat dilakukan pembangunannya . 

"Walaupun kita pokus melaksanakan pembangunan pariwsiata khususnya bagian utara Pessel , daerah bagian selatan juga akan mendampakan dampaknya sebab dari bidang pariwisata Pessel mendapatkan PAD dari beberapa seperti penerimaan pajak dan itu dipergunakan untuk pembangunan daerah, sarana dan prasarana termasuk daerah bagian selatan," ujarnya 

Dimana pemerintah akan terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan disegala bidang sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh daerah .

Pada kesempatan itu Wabup juga menghimbau masyarakat ikut menjaga keamanan , ketertiban dan stabilitas dan tidak terpancing dengan isu isu yang memecah belah yang menimbulkan pertikaian yang nantinya akan merugikan masyarakat itu sendiri .

"selalulah introspeksi diri , jangan mudah dihasut dan timbulnya pertikaian,perselisihan. jaga lisan dan tulisan sehingga kedamaian selalu dirasakan ditengah masyarakat, sebab damai itu indah," ujarnya 

Peran serta masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas sangat diperlukan,karena Penegakan hukum dan kamtibnas bukan semata – mata tanggung jawab dari kepolisian dan pihak terkait lainya.Dukungan dan kerjasama seluruh steak holder dan semua lapisan masyarakat sangat penting dan fital .

Pada kesempatan itu tim safari ramadan juga menyerahkan bantuan  Rp 7,5 juta. Yang diterima langsung oleh pengurus mesjid . (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube