Headline News

header-int

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah,S.Si membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan IV Nagari Bayang Utara

Senin, 22 Maret 2021, 12:26:49 WIB - 784 | Kontributor : Nini Aswati, S.H
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah,S.Si membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan IV Nagari Bayang Utara

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah,S.Si membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Senin (22/03).
 
Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan pembangunan ke depan dititikberatkan pada 3 bidang,yakni pendidikan, kesehatan dan pemulihan ekonomi.
 
"Dengan demikian kita akan memberikan upaya optimal pada peningkatan sumber daya manusia, kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan," katanya.
 
 
Camat IV Nagari Bayang Utara, Ronald Bernando,S.STP mengatakan Musrenbang di wilayahnya sudah dimulai dari tingkat terbawah (rembuk kampung) dan diselenggarakan secara partisipatif.
 
Adapun yang menjadi usulan utama masyarakat Kecamtan IV Nagari Bayang Utara ini menurut Camat adalah jalan Pancuang Taba - Limau Gadang, karena jalan tersebut hampir tidak bisa dilalui masyarakat kala hujan.
 
"Namun secara ekonomis, potensi jalan tersebut menunjang ekonomi masyarakat, terutama perkebunan," kata Camat.
 
Pada kesempatan itu para Wali Nagari menyampaikan paparan usulan pembangunan yang diharapkan dapat diselenggarakan pada tahun 2022.
 
Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kab. Pesisir Selatan Dapil II, Kepala Perangkat Daerah terkait, Wali Nagari, Forkopimca dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube