Headline News

header-int

Warga Pessel Masih Waspada Terhadap Gempa Susulan

, 26 Oktober 2010, 01:56:00 WIB - 665 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Oktober----

Warga Painan Kabupaten Pesisir Selatan masih cemas dan mewaspadai akan kembali terjadinya gempa susulan setelah gempa berkekuatan 7,2 SR yang menguncang Pagai Selatan Mentawai Sumbar dengan kedalaman 10 Km.

Walaupun BMKG Telah menyebutkan tidak berpotensi tsunami, tetapi masyarakat tetap waspada dengan mulai menyiapkan barang-barang yang bisa dibawa bila terjadi gempa susulan.

Pantauan Pesisir selatan.go.id setelah gempa berlalu terlihat beberapa warga mulai hilir mudik mencari informasi gempa serta bersiap-siap mengungsi dengan membereskan barang-barang.

"Kalau gempa masih terjadi kita akan mengungsi ke daerah evakuasi tsunami yang telah diberitahukan pemerintah," kata warga Painan, Yenti (28).

Hal serupa juga dilakukan warga Painan lainnya, Emil (30) yang sudah mempersiapkan barang bawaan dan siap sewaktu-waktu bila gempa kembali datang.

"Walaupun pusatnya di Mentawai, tetapi efek goncangannya terasa hingga ke Painan," ucapnya.

Sementara, hingga kini warga terlihat masih berjaga-jaga dan waspada akan kembalinya gempa susulan.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube