Headline News

header-int

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Hadiri Pelantikan Wali Nagari Amping Parak

Kamis, 05 Agustus 2021, 15:06:41 WIB - 313 | Kontributor : Yoni Syafrizal
 Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Hadiri Pelantikan Wali Nagari Amping Parak

Pesisir Selatan--Setelah sukses meraih suara terbanyak pada pemilihan wali nagari (Pilwana) Pengganti Antar Waktu (PAW) Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera pada tanggal 8 Juli 2021 lalu, Saipul Bakri, akhirnya dilantik menjadi wali nagari defenitif.

Pelantikan yang dilakukan di ruang UDKP Kantor Camat Sutera itu, dilakukan oleh Sekcam Sutera, Akpalrizonly, Kamis (5/8) dengan dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar.  

Pada Pilwana PAW tanggal 8 Juli 2021 tersebut, sebelas unsur yang memberikan hak suara dari enam kampung yang ada, Saipul Bakri, berhasil meraih 27 suara, disusul  Irwan Desrinaldi 22 suara, dan Herianto Neneng sebanyak 16 suara pula.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, setelah pelantikan mengatakan bahwa persoalan di nagari sangat kompleks, berhadapan dengan masyarakat membutuhkan seni memimpin terbaik.

"Mari bekerja dengan ikhlas dan secara maksimal, rangkul berbagai pihak dan unsur yang ada di masyarakat. Selain itu juga memberdayakan seluruh kelembagaan nagari, agar terbangun sinergisitas dalam menjalankan pemerintahan. Bila itu tercapai, maka roda pemerintahan akan berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Sedangkan Wali Nagari Amping Parak, Saipul Bakri, setelah dilantik menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin nagari itu sesuai dengan sisa jabatan PAW 2017-2023, karena wali nagari sebelumnya meninggal dunia.

"Saya akui persoalan pemerintahan dan upaya menata masyarakat menuju arah yang lebih baik untuk kesejahteraan bersama, bukanlah pekerjaan mudah. Dari itu saya membutuhkan dukungan dari semua masyarakat," katanya.

Dia mengakui bahwa amanah yang dipercayakan tersebut sangatlah berat.

"Namun saya yakin dengan keinginan yang sama dan sama-sama bekerja, setidaknya beban berat akan menjadi ringan. Siapapun kita, dimanapun kita, nagari kita bersama yang harus sama-sama dijaga," ucapnya.

Sementara itu, mantan Pj Wali Nagari Ampiang Parak, Muhammad Iqbal, juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama perangkat nagari, tokoh masyarakat, niniak mamak dan kelembagaan nagari yang telah membantu tugas pemerintahan di Nagari Ampiang Parak selama kepemimpinannya.

Semoga Nagari Ampiang Parak semakin maju dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat.

"Terakhir saya mohon maaf jika selama mengemban tugas sebagai Penjabat wali nagari ada yang tidak berkenan. Harapan saya, mudah-mudahan kekeluargaan dan silaturahmi kita tetap terus terjaga," timpalnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube