Headline News

header-int

Akibat Hujan Deras, Bahu Jalinsum Tapan Kerinci Terban

Senin, 20 September 2021, 11:59:03 WIB - 513 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Akibat Hujan Deras, Bahu Jalinsum Tapan Kerinci Terban

Pesisir Selatan -- Cuaca buruk bisa mengakibatkan berubah drastis. Seperti, hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) hari Minggu, (19/9/) mengakibatkan longsor sehingga membuat sejumlah jalan lintas menjadi terban dan rusak.

Komandan Pos Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Bobi Nofriadi menyebutkan, akibat hujan deras pada Minggu itu sekira pukul 15.00 WIB telah menyebabkan ruas jalan di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan longsor dan mengakibatkan sebagian badan jalan terban dan rusak.

“Benar, bencana longsor yang terjadi pada sore tersebut, hampir memutuskan ruas jalan di kampung Muaro Siri Nagari Sako, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Jalan tersebut penghubung Kabupaten Pesisir Selatan dengan (Kota) Sungai Penuh, Kerinci,” Ujar Bobi Nofriadi, Senin, (20/9).

Ia menjelaskan bahwa tingginya intensitas hujan yang turun di wilayah setempat mengakibatkan telah merusak gorong-gorong yang ada di bawah jalan tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Karena sewaktu longsor terjadi, tidak ada warga yang sedang melintasi jalan tersebut,” ucapnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR), Kabupaten Pesisir Selatan, Syahriwan, mengatakan, tim dari Dinas PUTR sudah mendatangi lokasi, untuk meninjau keadaan yang terjadi.

"Ya, tim sudah dilokasi, untuk mendata kerusakan jalan, saat ini tim sudah membuat laporannya, untuk disampaikan kepada PU Provinsi," Tutup Syahriwan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube