Headline News

header-int

BNPB Bantu 2 Unit Kendaraan Dapur Umum Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

Senin, 01 April 2024, 11:03:04 WIB - 90 | Kontributor : Marlison
BNPB Bantu 2 Unit Kendaraan Dapur Umum Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

Pesisir Selatan -Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan 2 unit Kendaraan Dapur Umum untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ditimpa bencana di Kabupaten Pesisir Selatan.

Penyerahan Kendaraan Dapur Umum ini dilakukan oleh Bupati Pesisir Selatan Selatan, Rusma Yul Anwar diwakili Sekretaris Daerah, Mawardi Roska kepada  Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal ketika apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (1/4)."

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, kami menyampaikan terima kasih kepada BNPB yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap bencana alam banjir dan tanah longsor yang menimpa masyarakat Pesisir Selatan," kata Sekda Mawardi Roska.

Lebih lanjut sekda meminta agar dua unit Kendaraan Dapur Umum itu segera dioperasikan untuk melayani kebutuhan makan masyarakat  yang ditimpa bencana alam banjir dan tanah longsor.

"Ya, operasionalkan Kendaraan Dapur Umum itu sesuai dengan fungsinya. Jangan sampai kendaraan bantuan dari pihak BNPB itu disalahgunakan seperti untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu," katanya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal mengatakan, sebelumnya, BNPB juga telah menyalurkan bantuan Dana Siap Pakai  untuk penangananb encana banjir di daerah itu.

Bantuan Dana Siap Pakai sebesar Rp 350 juta dari BNPB bagi penanganan bencana alam banjir di Kabupaten Pesisir Selatan tersebut diterima oleh Kepala BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal di Istana Gubernur Sumatera Barat di Padang, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui bahwa penyerahan dana siap pakai itu dihadiri langsung Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, dan bupati/walikota yang juga menerima bantuan.

Selepas acara tersebut Letjen Suharyanto meninjau lokasi bencana di Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir. Selatan. Ia juga berdialog dengan pemerintah daerah dan masyarakat yang ditimpa bencana

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube