Headline News

header-int

Bupati Rusma Yul Anwar : 220 Ribu Jiwa Terdampak Bencana Alam di Pesisir Selatan

Senin, 01 April 2024, 08:24:21 WIB - 81 | Kontributor : Marlison
Bupati Rusma Yul Anwar : 220 Ribu Jiwa Terdampak Bencana Alam di Pesisir Selatan

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menggelar Safari Ramadhan Khusus pada, Minggu (31/3) di Mesjid Nurul Huda, Sungai Gayo Lumpo, Kecamatan IV Jurai.

Sebelumnya, bupati dan rombongan dijamu buka bersama yang bertempat di pelataran masjid setempat. Acara buka bersama itu juga dihadiri para jemaah.

Pada agenda khusus itu, Bupati Rusma Yul Anwar didampingi, Kepala Dishub, Syafrijoni, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja,  Yandes,  Kadis Kominfo, Wendi,  Kabag Prokopim, Vorzil,Camat IV Jurai, Ferro dan Kabag Kesra, Andi Syafinal.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan pesan-pesan pembangunan. Sejumlah capaian yang sudah ditorehkan dalam 3 tahun masa kepemimpinan 2021-2024. 

Sementara itu, bupati juga menyoroti penanganan tanggap darurat bencana alam banjir dan tanah longsor yang di Pesisir Selatan 7-8 Maret 2024.

Disebutkan, sebanyak 220.000 jiwa penduduk terdampak bencana alam tersebut, tentu tak ada gading yang tak retak. Karena itu atas nama pimpinan daerah menerima masukan dan kritik yang disampaikan kepadanya.

Kritik dan saran yang disampaikan masyarakat lewat media sosial juga direspon Pemkab Pesisir Selatan dengan sungguh-sungguh.

Tentu, ada oknum-oknum yang berusaha memanfaatkan situasi yang terjadi untuk kepentingan politik jangka pendek.

Bagi Pemkab Pesisir Selatan apapun bentuk ungkapan yang dikeluhkesahkan rakyat tentu jadi pendorong untuk bekerja lebih keras lagi.

Pada sesi terakhir Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp.15.000.000,- yang diterima oleh pengurus. 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube