Headline News

header-int

Bupati Rusma Yul Anwar : Maknai Al Quran Sebagai Pedoman Hidup

Rabu, 24 April 2024, 12:20:10 WIB - 46 | Kontributor : Marlison
Bupati Rusma Yul Anwar : Maknai Al Quran Sebagai Pedoman Hidup

Pesisir Selatan - Saat menghadiri Wisuda Tahfidz, Bupati Rusma Yul Anwar berharap Wisudawan Semakin Cerdas dan Berkualitas. Bertempat di Lapangan MTsN 13 Pesisir Selatan, Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar M.Pd hadiri acara Wisuda Tahfidz angkatan Ke lll Tahun Pelajaran 2023/2024 sebanyak 30 Orang Siswa, Selasa (24/4).

Turut hadir pada Acara Wisuda Tahfidz itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan diwakili Pengawas Madrasah, Aplil Rahnur S, P,d,i.Camat Batang Kapas Dan Ferkompincam Kecamatan Bantang Kapas.

Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab) memberikan ucapan selamat kepada tahfidz angkatan Tiga MTsN 13 Batang Kapas semoga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

"Kami harapkan wisuda ini bukan hanya sekedar sarana untuk para Siswa, juga dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan generasi emas dan menjadikan anak-anak kita cerdas dan berkualitas," Ucap Rusma Yul Anwar.

Selanjutnya Bupati Rusma Yul Anwar juga mengingatkan wisudawan tahfidz untuk menjadikan momentum yang dilaksanakan sebagai proses pembelajaran dan pendalaman Al-Qur'an juga harus terus memanfaatkan nilai Al-Qur'an dan memaknai dengan sebaik mungkin.

Bupati Rusma Yul Anwar berharap kepada wisudawan agar dapat  Memaknai  Al-Qur'an Sebagai Pedoman Dan Membentengi diri Meraka Sendiri Untuk masa dapan.

"Pemkab Pesisir Selatan juga memberikan apresiasi kepada kepala MTsN 13 Pesisir Selatan yang telah secara serius dan konsisten dalam membina siswa semoga selalu diberi kesehatan dan keberkahan," harap Rusma Yul Anwar.

Selanjutanya Penyerahan Sartifikat dan Reward oleh Bapak Kepala MTsN 13 Pesisir Selatan, Pemindahan Jambul Toga Wisuda Secara Simbolis  oleh Bupati Rusma Yul Anwar.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube