Headline News

header-int

Dinas PU Pesisir Selatan Koordinasi Dengan Dinas PU Provinsi Tangani Kerusakan Jalan dan Jembatan

Senin, 25 Maret 2024, 12:46:57 WIB - 81 | Kontributor : Marlison
Dinas PU Pesisir Selatan Koordinasi Dengan Dinas PU Provinsi Tangani Kerusakan Jalan dan Jembatan

Pesisir Selatan-Ruas jalan Pasar Surantih-Kayu Aro Langgai, Kecamatan Sutera merupakan jalan kewenangan pemerintah provinsi. Secara kewenangan ini merupakan tanggung jawab provinsi atas semua perbaikan dan peningkatan jalan. 

"Ruas jalan ini dimulai dari Simpang Pasar Surantih hingg ke Langgai. Saat ini terjadi kerusakan yang meluluhlantakan semua infrastrukturuktur jalan dan jembatan menuju langgai itu," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska, Senin (25/3). 

Dikatakan, kini Bina Marga Dinas PU Pesisir Selatan terus melakukan koordinasi penuh dengan Dinas PU Sumatera Barat terkait penanganan kerusakan jalan dan jembatan yang berada di sepanjang jalan Langgai.

"Banyaknya titik/spot jalan dan jembatan yang putus akibat banjir menyulitkan alat berat masuk hingga ke Langgai. Terkait hal itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar juga memerintahkan agar alat berat yang merupakan bantuan dari Pemkab Solok diarahkan ke Langgai untuk membantu percepatan penanganan longsor," ungkapnya,

Lanjutnya, saat ini alat berat Dinas PU Provinsi Sumatera Barat masih berjibaku membersihkan longsoran serta membuat jalan alternatif di Batu Bala, agar akses menuju Langgai terbuka dan lancar. 

"Kita segera berbenah, namun tidak semudah membalik telapak tangan. Sembari bersabar dan berdoa, mari kita doakan juga semoga tim yang sedang berjibaku di lapangan agar senantiasa sehat selalu dan tetap semangat," ajaknya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube