Headline News

header-int

Forum IWAPI Pesisir Selatan Lakukan Riset dan Fasilitas Pelayanan Publik Ke Masyarakat

Rabu, 17 Januari 2024, 15:08:08 WIB - 1003 | Kontributor : Yendi, S.Sos
Forum IWAPI Pesisir Selatan Lakukan Riset dan Fasilitas Pelayanan Publik Ke Masyarakat

Pesisirselatan-Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Pesisir Selatan menggelar pelatihan dengan tema pengawasan dan pemeliharaan jalan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pelatihan ini laksanakan selama 2 hari Di hotel Triza Painan dengan Peserta Sebanyak 20 orang Peserta.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Pesisir Selatan Mawardi Roska, dan dihadiri kepala Dinas PUPR, Dinsos PprPA, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo,  Bapedalitbang, Dinas Koperasi dan UMKM, Camat IV Jurai dan peserta pelatihan.

Dalam sambutannya Sekda menjelaskan sinergitas antara Pemeritah Daerah dengan PPDI ini dapat membantu percepatan terwujudnya aksesbilitas bagi disable, atau warga masyarakat dengan kebutuhan khusus agar mereka juga ikut dapat merasakan pembangunan sebagaimana layaknya orang normal.

“Tentunya, Pemda Kabupaten Pesisir Selatan punya keinginan untuk menciptakan tempat dan lingkungan kerja yang adil, aman dan nyaman, termasuk sarana dan prasarana inklusif bagi penyandang disabilitas.”

Ketua DPC IWAPI Pessel Chici Gamiachi dalam sambutannya menyampaikan pembiayaan kegiatan ini didapatkan dari Dana Hibah Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur  (KIAT).

“adapun tujuan dilaksanakanya kegitan ini untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam mengisi lapangan kerja dibidang pembangunan dan infrastruktur. Peserta yang berpatisipasi Dalam pelatihan ini berjumlah 20 orang dari Jurusan Teknik Sipil yang mewakili 15 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan” paparnya.

Sementara itu, Sekda Mawardi Roska Dalam sambutannya menyampaikan agar adanya peran aktif dari hadirin yang hadir untuk mengkritisi setiap infrastruktur yang dibagun pemerintah sehingga menjadikan infrastruktur yang dibangun Berpihak kepada kelompok rentan.

“Infrastruktur kita belum berpihak kepada Kelompok rentan, kelompok rentan itu disabilitas, orang tua dan anak-anak,”papar sekda.

Dalam kegiatan ini IWAPI mendatangkan Narasumber dari Universitas Ekasakti Padang Dian Wahyuni Dewi Fitri, ST, MT dan Tim Teknis dari Dinas PUTR Heri Susilo. Metode pelatiahan dibuat dalam bentuk free test, paparan dari narasumber, Tanya jawab dan post test.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube