Headline News

header-int

Pembangunan Pujasera Pantai Carocok Painan Sebesar Rp 2,2 Miliar

Jumat, 16 Agu 2019, 15:48:32 WIB - 35 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Pembangunan Pujasera Pantai Carocok Painan Sebesar Rp 2,2 Miliar

Pesisir Selatan--Pemerintah daerah kabupaten (Pemdakab) Pesisir Selatan (Pessel) akan terus tingkatkan berbagai sarana dan prasana pendukung di kawasan Pantai carocok Painan.

Upaya itu bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan kepada masyarakat pengunjung.

Salah satu sarana yang terus digenjot pembangunanya saat ini adalah Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) dengan anggaran sebesar Rp 2,2 miliar.  

Hal itu disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hadi Susilo Jumat (16/8).

"Tahun 2019 ini kita telah mengalokasikan dana sebesar Rp 2,2 miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan Pujasera di Pantai Carocok Painan. Melalui kehadiran sarana ini nanti, maka masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata ini akan semakin nyaman," ungkapnya.

Dikatakanya bahwa pembangunan Pujasera tersebut, dirancang menjadi fasilitas wisata yang representatif, sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada pengunjung.

Menurut bupati, membangun pasar kuliner seperti Pujasera merupakan sarana yang mutlak ada dalam sebuah kawasan wisata, apalagi Kawasan Pantai Carocok Painan sudah terkenal secara nasional

"Selain membangun Pujasera, kita juga akan memperindah Pantai Carocok Painan dengan membangun toko sovenir dan taman yang memiliki tema atau tematik," ujarnya.

Dia berharap pembangunan Pujasera ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat pengujung. Sebab sarana itu bisa dijadikan sebagai pusat kuliner dan sovenir.

"Melalui keberadaan sarana itu nanti, maka tingkat transaksi akan semakin meningkat pula, yang pada akhirnya akan memberikan kesejahteraan bagi pedagang di kawasan itu," harapnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube