Headline News

header-int

Personel Gabungan Lakukan Goro Bersihkan Pemukiman Warga dan Sarana Umum Dari Sisa Banjir

Selasa, 19 Maret 2024, 11:00:59 WIB - 73 | Kontributor : Marlison
Personel Gabungan  Lakukan Goro Bersihkan Pemukiman Warga dan Sarana Umum Dari Sisa Banjir

Pesisir Selatan, - Personel gabungan dari Polres, Kodim 0311, Satpol PP dan Damkar serta Dishub Kabupaten Pesisir Selatan melakukan goro membersihkan sampah dan puing-puing yang berserakan hanyut oleh banjir di sekitar pemukiman warga dan sarana umum di sejumlah titik di Kecamatan Koto XI Tarusan , Senin (18/3).

Sebelum turun melaksanakan goro, personil gabungan itu mengikuti kegiatan Apel Siaga Bencana Alam dalam rangka Curve Pasca Bencana Alam di Kabupaten Pesisir Selatan bertempat di halaman kantor bupati.

Apel tersebut di hadiri dan diikuti oleh Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf. Sunardi, S.H, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, S.IP, Kabag OPS Polres Pesisir Selatan, Kompol, Allan Budi Kusuma Katinusa.

Selanjutnya, OPD Pemda Kabupaten Pesisir Selatan, Personel Kodim 0311 Pesisir Selatan, Personil Siaga Regu D Polres Pesisir Selatan, Dishub, Pol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan. 

Apel Siaga Bencana tersebut pimpin oleh Kabag OPS Polres Pesisir Selatan, Kompol Allan Budi Kusuma Katinusa dengan melakukan floting personel yang akan melaksanakan Curve di lokasi.

Kabag OPS Polres Pesisir Selatan, Kompol Allan Budi Kusuma Katinusa mengatakan, lokasi yang dilakukan goro tersebut adalah pemukiman warga di Nagari Batu Hampar Utara, pemukiman warga di Nagari Nanggalo, pemukiman warga di Nagari di Batu Hampar Selatan, pemukiman warga di Nagari Barung-barung Belantai Selatan serta dilakukan penyisiran pembersihan di sepanjang jalan raya umum, Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Kita mengapresiasi para personel gabungan yang begitu antusias melakukan kegiatan goro membersihkan pemukiman warga dan fasilitas umum dari sisa-sisa bencana banjir dan tanah longsor, terutama di Kecamatan Koto XI Tarusan.  Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dengan kegiatan ini, maka akan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas," katanya.

Sementara itu Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska menyampaikan terima kasih kepada personel gabungan dari Polres, Kodim 0311, Satpol PP dan Damkar serta Dishub yang melakukan goro membersihkan pemukiman masyarakat  dan sarana umum dari sisa-sisa banjir di sejumlah nagari di Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Goro ini sangat bermanfaat, sehingga permukiman dan sarana umum menjadi bersih dari sisa-sisa banjir, dan tentunya juga akan memudahkan masyarakat dalam beraktifitas. Kami juga memberikan apresiasi kepada personel gabungan yang melaksanakan goro di lapangan," katanya.
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube