Headline News

header-int

Pulau Setan Kawasan Mandeh Siapkan Lokasi Kemping

Minggu, 19 Juni 2022, 19:25:30 WIB - 640 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Pesisir Selatan -- Pulau Setan Kawasan Mandeh makin memanjakan wisatawan sebab kawasan ini selain melengkapi sarana dan prasarananya sekarang menyediakan lokasi kemping.

Dengan hanya biaya perorang Rp 25 /orang  wisatawan sudah bisa menikmati pesona malam di Pulau Setan.Atau menyewa pondom pondok yang juga bisa beralihfungsi sebagai penginapan. 

Hal ini disampaikan Direktur BumNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya Suryadi Chan,menurutnya lokasi kemping disiapkan menyambut libur akhir yang biasanya wisata kemping banyak diminati. "Dengan disiapkan lokasi kemping bisa menambah daya tarik Pulau Setan Kawasan Mandeh

Dijelaskan sekarang pengelolaan Pulau Setan sudah diambil alih oleh BumNag. Maka mulai pengembangan kawasan inj menjadi tanggungjawab BumNag,mulai melengkapi sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan oleh wisatawan.

"Untuk lancarnya pengembangan Pulau Setan,BumNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya telah menugaskan Unit Pengembangan Pariwisata untuk mendata Pulau Setan sedemikian rupa sehingga nyaman bagi wisatawan. 

"Kita berharap kedepannya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Mandeh ,sebab penghasilan dari pariwisata tidak saja untuk BumNag juga akan berdampak bagi masyarakat," ujarnya 

Mengungkapkan Bumnag Bersama Tarusan Jaya akan pokus mengembangkan potensi pariwisata dan potensi lainnya seperti bidang pertanian dan perikanan. 

Direncanakan pengembangan pariwisata menjadi pokus awal dan objek yang akan dikembangkan adalah pengembangan pulau setan Kawasan Mandeh. Nantinya sarana dan prasarana akan dibangun guna memanjalan wisatawan.

"Kita berharap Bumnag bersama dengan perangkatnya bisa memajukan Bumnag Bersama Tarusan Jaya dan bisa maju seperti harapan bersama," ujarnya(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube