Headline News

header-int

RSUD M Zein Painan Lakukan Pelayanan Mobile Bagi Korban Bencana di Batubala

Selasa, 19 Maret 2024, 09:09:26 WIB - 46 | Kontributor : Marlison
RSUD M Zein Painan Lakukan Pelayanan Mobile Bagi Korban Bencana di Batubala

Pesisir Selatan-Guna meningkatkan pelayan kesehatan bagi masyarakat korban bencana alam banjir dan tanah longsor, RSUD Dr.Muhamad Zein Painan membantu pelayanan mobile di Batubala Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Muhammad Fahriza, Selasa (19/3) di Painan mengatakan, pihaknya terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban banjir dan tanah longsor melalui pelayanan mobile seperti yang dilakukan di Batubala Surantiah, Kecamatan Sutera. 

Dikatakan, pelayanan mobile ini dilakukan secara cepat dan akurat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat korban bencana. Dalam hal ini, RSUD Dr.Muhammad Zein Painan juga tetap memprioritaskan pelayanan kesehatan.

Disebutkan lebih lanjut, pasca bencana alam masyarakat memang cukup rentan terkena berbagai macam penyakit. Oleh karana itu tenaga kesehatan harus maksimal menjalankan fungsinya.  

Sementara itu RSUD Dr.Muhammad Zein Painan juga tengah melakukan pelayanan terapy psikotery jiwa bagi masyarakat korban bencana alam di  Barung Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Disebutkan lebih lanjut, kegiatan terapy psikotery jiwa bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan IDI Pesisir Selatan dan IDI Wilayah Sumatera Barat.

"Ya, kegiatan terapy psikotery jiwa bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan IDI Pesisir Selatan dan IDI Wilayah Sumatera Barat," ungkapnya.

Ia mengatakan, IDI saat ini juga melaksanakan pengobatan dengan melibatkan sejumlah  dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis THT-KL, Spesialis Mata, Spesialis Anak, Spesialis Kulit dan Spesialis Orthopaedi di lokasi tersebut. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube