Headline News

header-int

Tingkatkan Kesejahteraan, Zarfi Deson Fasilitasi 11 Kelompok Nelayan Dapatkan Bantuan 25 Unit Mesin Tempel

Minggu, 19 September 2021, 06:30:39 WIB - 258 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Tingkatkan Kesejahteraan, Zarfi Deson Fasilitasi 11 Kelompok Nelayan Dapatkan Bantuan 25 Unit Mesin Tempel

Pesisir Selatan -- Sebanyak 11 Kelompok Nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan, mendapat bantuan mesin tempel 25 unit Yamaha 15 PK dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar pada Sabtu (18/9). 

Bantuan pemerintah provinsi Sumbar kepada 11 kelompok nelayan itu difasilitasi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson. 

Penyerahannya dilakukan di TPI Kambang, Kecamatan Lengayang dengan disaksikan Kepala Bidang (Kabid)  Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidayaan DKP Pesisir Selatan, Firdaus,  Camat Lengayang, Zoni Eldo,  serta sekretaris DKP Sumbar, Resi Suriati.

Zarfi Deson, Anggota Komisi 1 DPRD Sumbar Dapil Pessel Mentawai pada kesempatan itu mengatakan kesejahteraan nelayan akan jauh lebih baik jika melaksanakan pekerjaan dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Dengan adanya armada penangkapan ikan yang dibantu pemerintah dan kerjasama yang baik dalam kelompok tentu peningkatan pendapatan nelayan lebih baik," ujarnya.

Zarfi Deson dari fraksi Golkar Sumbar ini pun mengimbau agar Forkompimcam Lengayang tidak hanya fokus pada beberapa program kerja rutin saja, namun diharapkan membina masyarakat diantaranya masyarakat nelayan.

"Dengan hadirnya pejabat terkait ditingkat kabupaten dan Forkompimcam kita harapkan bantuan pemerintah provinsi benar-benar sesuai peruntukannya untuk peningkatan perekonomian nelayan dan tidak ada terdengar bantuan ini disalahgunakan, misalnya dipindahtangankan," tegas Zarfi Deson, yang pernah menjabat anggota DPRD Pesisir Selatan tiga periode ini.
 
Sementara itu Camat Lengayang, Zoni Eldo, mengatakan anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson memiliki kepedulian yang cukup tinggi terhadap kehidupan nelayan, menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihannya di Kabupaten Pesisir Selatan, bantuan kepada masyarakat nelayan telah dapat diwujudkan. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube