Headline News

header-int

Wagub Audy Joinaldy Lakukan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Jabal Nur Painan

Rabu, 20 Maret 2024, 10:58:20 WIB - 48 | Kontributor : Marlison
Wagub Audy Joinaldy Lakukan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Jabal Nur Painan

Pesisir Selatan-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijiriyah di Masjid Jabal Nur Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (19/3) malam.

Sebelum melakukan safari itu, wagub dan rombongan yang terdiri dari sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan instansi terkait lainnya berbuka bersama di Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu Wagub Audy Joinaldy menyampaikan duka mendalam atas musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten pesisir Selatan beberapa hari lalu. Musibah itu tidak hanya menelan kerugian materi yang sangat besar, akan tetapijuga menelan korban jiwa.

"Saya mengajak masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang terdampak bencana agar sabar dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini adalah ujian yang harus kita hadapi dengan kesbabaran. Kemudian kita harus bangkit untuk menata kehidupan yang lebih baik. Mari senantiasa kita berdoa minta perlindungan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala musibah," harapnya. 

Lebih lanjut wagub mengajak masyarakat terus meningkatkan amal ibadah dalam bulan suci Ramadhan 1445 H ini, karena Allah akan melipatkan gandakan pahala setiap amal kebaikan yang dilaksanakan dalam bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

"Ya, di bulan Ramadhan  yang penuh rahmat ini, mari kita perbanyak amal sebagai bekal kita menunju kampung akhirat nanti. Kemudian mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan perbanyaklah bersedah dan membantu saudara-saudara kita yang ditimpa musibah," ujarnya.

Selanjutnya, wagub juga mengapresiasi jamaah Masjid Jabal Nur Painan yang begitu antusias mendirikan malam Ramadhan dengan melaksanakan salat isya dan tarawih berjamaah di masjid ini. 

"Sepekan sudah Ramadhan, kita lihat jamaah masih tetap semangat melaksanakan ibadah dalam bulan suci Ramadhan ini, salah satunya salat tarawih berjamaah. Kondisi ini hendaknya terus kita pertahankan hingga akhir Ramadhan, dan setelah Ramadhan mari kita tingkatkan terus ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tutupnya.
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube